Selasa, 31 Mei 2016

Cara Memulai Bisnis Dari Rumah yang Nggak Pake Ribet

Tak sedikit ibu rumah tangga yang sukses berbisnis namun keluarga tetap terperhatikan dengan baik.  Mereka tetap sukses berorganisasi tanpa kehilangan quality time dengan keluarga.
Kenapa mereka bisa?  Kalau mereka bisa, saya dan Anda pasti bisa dong.
Tentu saja, semua dari kita punya waktu yang sama, 24 jam!  Hanya saja kita masing-masinglah yang memutuskan untuk mengolahnya menjadi produktif atau tidak.
Apakah ada cara memulai bisnis dari rumah yang nggak pake ribet?
ADA!
Lalu bagaimana langkah-langkahnya?  Berikut saya rangkum buat Anda :
Pertama, Online-kan saja bisnis Anda!  Anda bisa menjalankan bisnis Anda dari tanpa harus meninggalkan rumah dan kewajiban Anda mengurus anak dan suami.
Sebelum ada facebook tahun 2007 saya lebih banyak menggunakan email untuk melakukan promosi, iklan, penjualan hingga komunikasi dengan klien.  Di tahun 2009 saya mulai menjual produk saya dengan menggunakan Facebook. Saya berhasil.  Semua pemesanan yang terjadi melalui FACEBOOK.
Sampai sekarang saya pun tetap memanfaatkan jalur online untuk membangun bisnis.  Karena lebih memudahkan untuk berinteraksi dengan konsumen dan  memperluas jaringan bisnis dengan cepat.
Kedua, Posting tulisan atau cerita tentang produk Anda di berbagai sosial media dengan konten yang menarik.  Tulisan atau cerita yang bukan hanya asyik dibaca tapi juga keren buat dibagikan.  Dengan mengundang orang share tulisan anda, akan semakin banyak orang mengenal, membaca, dan melakukan pembelian!
Ketiga, Rekrut Reseller.  Kehadiran reseller patut menjadi perhitungan bagi pebisnis yang menjalankan bisnisnya dari rumah.  Dengan reseller informasi mengenai produk Anda dan penjualan kian tersebar luas di berbagai kalangan tanpa harus Anda sendiri yang melakukannya. Setelah berhasil mendapatkan banyak reseller yang harus Anda lakukan adalah membina dan menjaga hubungan baik dengan para reseller.   Untuk lebih mengefisienkan waktu Anda dalam berinteraksi dengan mereka, buatlah grup khusus baik itu di BBM, WA atau facebook.  Anda bisa memantau, mentraining, mengupdate, serta memotivasi  mereka  secara sekaligus bersama-sama.
Keempat, Cari mentor bisnis untuk mengawal bisnis Anda. Melalui proses pendampingan dari mentor, Anda akan mendapatkan tips praktis selama mengembangkan bisnis rumahan untuk mendapatkan hasil maksimal.
Kelima, Bergabung dengan komunitas-komunitas untuk bernetworking dan berkolaborasi.  Kolaborasi penting bagi para pebisnis manapun.  Networking akan semakin berkembang dan tanpa kita duga berbagi koneksi bukan sekedar memperkenalkan orang namun dapat menguatkan bisnis kita.
Nah, nggak ribet kan?  Yuk, jalankan satu persatu.  Saya yakin, Anda pasti akan makin semangat untuk menjalankan bisnis dari rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar