Rabu, 25 Mei 2016

Membangun Blog Untuk Bisnis, Bagaimana Caranya

Setelah membuka berbagai lapak di berbagai media sosial, seperti Facebook, Instagram ataupun twitter, pebisnis sebaiknya harus punya blog sendiri.  Baik itu yang berbayar maupun tidak berbayar.
Adanya blog memungkinkan Anda bisa berjualan dengan lebih leluasa.  Anda bisa menampilkan semua produk Anda dengan informasi yang sangat lengkap dan detail.  Mulai dari harga hingga spesifikasi.  Hingga akan memudahkan konsumen untuk lebih mengenal produk Anda sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.
Blog juga sangat penting untuk menjaga eksistensi bisnis Anda.  Karena tak selamanya berjualan di media sosial itu efektif.  Contohnya facebook yang tingkat penggunaannya sudah lebih menurun jika dibandingkan lima tahun yang silma.  Dengan adanya blog untuk bisnis, disaat pamor media sosial turun, bisnis Anda tetap eksis, karena konsumen Anda sudah mengetahui bahwa produk Anda mempunyai blog sendiri.
Itulah sebabnya membangun blog untuk bisnis sedini mungkin itu sangatlah penting.  Tapi, bagaimana caranya?  Simak ya.
Pertama, Dari sekarang perkenalkan blog Anda pada semua konsumen dan calon konsumen  secara intens melalui akun-akun media sosial Anda.  Pada setiap postingan Anda di media sosial, sebisa mungkin, Anda harus mencantumkan tautan ke blog Anda.
Kedua, Pilih alamat blog yang mudah diingat yang akan membuat customer tidak malas mengetiknya di mesin pencari kelak.
Ketiga, Jadikan blog Anda lebih dari sekedar etalase yang memajang foto-foto produk, melainkan bisa berfungsi sebagai toko online.  Caranya adalah dengan menambah fitur transaksi pembayaran belanja untuk para konsumen lewat fitur pembayaran beberapa bank, baik melalui kartu kredit maupun kartu debit.
Keempat, Postinglah artikel-artikel menarik secara konsisten di blog Anda.  Ajaklah konsumen-konsumen Anda untuk memfollow blog Anda, serta promosikan artikel-artikel yang Anda posting di blog melalui media sosial.
Kelima, Teruslah belajar untuk membuat blog Anda menjadi semakin menarik.  Upgrade terus pengetahuan Anda.  Berjualan lewat blog harus dengan pertimbangan yang matang dan pengetahuan yang mumpuni.  Karena menangkap calon pembeli lewat blog tidak semudah melalui media sosial.
Bagaimana? Apakah Anda sudah menyiapkan sebuah blog untuk berbisnis?

Banyak juga tips bisnis bisa Anda lihat di www.indari.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar