Jumat, 27 Mei 2016

Bisnis Bukan Hanya Sales Plan tapi Action Plan




Saya jadi teringat dengan meeting saya beberapa waktu yang lalu, meeting yang saya fokuskan membina karyawan untuk menjadi sales force.  Perusahaan membutuhkan lebih banyak armada untuk tumbuh, semua dari kita harus multitalenta, bahkan seorang administrasi pun seharusnya bisa berperan menjadi seorang sales. Perusahaan membutuhkan sales yang kuat untuk menghadapi persaingan, jadikan semua karyawan sebagai sales.
Para karyawan yang saya tugaskan membantu saya di bidang sales mungkin saja awalnya kebingungan, Tapi, jangan khawatir, sebab saya tidak akan membiarkan mereka sendiri.  Saya akan memandu hingga mereka benar-benar menjadi sales yang hebat.
“Memiliki skill sales itu bukan persoalan mudah, butuh waktu dan proses yang panjang, dan izinkan saya melatih kalian."Ujar saya selalu.
Lalu saya mulai petakan apa yang harus mereka lakukan.  Saya membuat action plan.
Ya bisnis bukan hanya perlu sales plan tapi action plan.
Percuma jika Anda hanya membuat sales plan dan target saja buat tim Anda.  Anda harus membuat action plan.  Bagaimana penjualan harus dilakukan secara aktif yaitu mencari dan menjemput pembeli.
Tidak mudah menjadi SALES tapi apapun bisnis yang Anda jalankan memiliki skill sales yang KUAT dan action yang CEPAT dan TEPAT itu merupakan keharusan!
Saya selalu membuat action plan bagi konsumen yang akan saya dekati, setiap wilayah saya garap, setiap event saya ikuti, semua program saya lakukan.  Saya yakin kesempatan emas yang ada dimana-mana hanya dapat diraih dengan action.
Saya membuat action plan menyusuri semua tempat yang orang anggap prospek atau pun tidak prospek.
Saya percaya dimanapun dan kapanpun peluang menjual selalu ada dan saya percaya semua orang bisa menjual.  Sales itu penting.  Tidak ada bidang pekerjaan yang tidak memerlukan sales.  Keyakinan terus saya pupuk hingga sekarang.  Sehingga saya lebih bisa memotivasi karyawan untuk berjualan dimanapun, kapanpun, yang penting action, action, action.
Mari mulai menyiapkan action plan dalam bisnis Anda sekarang.  Happy selling!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar